Pages

Sunday 30 November 2014

Mengubah Format Flash Disk dari RAW ke Fat32


Postingan kali ini berdasarkan pengalaman pribadi saya. Ketika saya pinjam Flash Disk teman saya, saya menemukan kejadian aneh pada FD teman saya,
1. FD teman saya minta format terus.....
2. Setelah saya format tetap gak bisa di pakai
3. Setelah saya lihat di disk management ternyata formatnya RAW, bukan FAT32

Lalu saya cari kesana – kesini di google dan saya menemukan banyak caranya, tapi harus
menggunakan software tambahan, dan ternyata hasilnya NIHIL.....
Terus saya coba cara yang satu ini akhirnya berhasil.......

Oke langsung saja ini caranya :
1. buka cmd, caranya tekan simbol start di keyboard tahan lalu tekan R
2. ketikkan "format [drive:] /fs:fat32 /v" lalu tekan enter, tanpa tanda petik
catatan : drive itu sesuai pada komputer kalian, misal drive E
format E: /fs:fat32 /v
3. Tunggu proses sampai selesai
4. Selamat FD bisa di gunakan lagi

NB : Biasanya gak semua Flash Disk bisa menggunakan cara ini......

Sekian tutorial Mengubah Format Flash Disk dari RAW ke Fat32, semoga bermanfaat……

No comments:

Post a Comment